^Back To Top
foto1 foto2 foto3

Follow Me :

FacebookTwitterLinkedIn

KEKUATAN KATA-KATA

Apakah Anda setuju dengan ungkapan “meski indah, mawar adalah bunga yang banyak durinya” ?

Atau, Anda lebih setuju dengan ungkapan “meski banyak durinya, mawar adalah bunga yang indah ?

Ungkapan mana yang lebih Anda setujui ?

Beberapa orang setuju dengan ungkapan yang pertama, sementara yang lain lebih setuju dengan ungkapan yang kedua. Mereka yang setuju dengan ungkapan pertama, bisa jadi lebih memilih untuk melihat “duri” saat mereka memikirkan mawar. Adapun yang setuju dengan ungkapan kedua, kemungkinan besar lebih memilih untuk melihat “indah” saat mereka memikirkan mawar.

Sama-sama kita pahami bahwa persepsi kita akan sesuatu hal, akan menentukan kondisi emosi kita,

KEPUTUSAN : PENGUBAH JALAN HIDUP

Jalan panjang personal mastery diawali dengan satu kata singkat : keputusan.  Keputusan yang akan mengubah jalan hidup Anda. Keputusan yang akan membuat hidup Anda berubah bumi dan langit daripada hidup sebelumnya. Keputusan yang akan menjadikan hidup Anda melaju kencang atau berhenti di tengah jalan. Keputusan yang akan membuat Anda menikmati hidup ini atau menderita selamanya.

Pikirkanlah sejenak masa kecil Anda. Saat Anda masih duduk di bangku taman kanak-kanak atau sekolah dasar. Apa saja yang Anda lakukan saat itu? Siapa orang-orang di sekitar Anda? Siapa yang menjadi teman-teman Anda? Apa saja yang Anda impikan saat itu?

KEPUTUSAN : PENGUBAH JALAN HIDUP ( 3 )

Ambil Keputusan, dan Ubah Hidup Anda

Beberapa orang sering, bahkan teramat sering, mengeluh tentang pekerjaannya. Mereka mengeluh tentang penghasilannya, tentang tanggung jawabnya, tentang atasannya, tentang perusahaannya, juga tentang teman-teman di tempat kerjanya. Saat mereka ditanya, “Mengapa masih bekerja di situ ?” Mereka, “Habis, mau gimana lagi ?”

Mau gimana lagi ?

Come on. Masih banyak hal yang bisa Anda lakukan. Anda dapat memutuskan untuk melakukan sesuatu yang baru. Sesuatu yang berbeda dari sebelumnya. Sesuatu yang lebih dramatis daripada hidup Anda sebelumnya. Mulai hari ini dan seterusnya, yakini

Personal Mastery (2)

Dalam buku “Wake Up Call”, terbitan Gramedia Pustaka Utama, saya mengungkapkan bahwa tugas kita adalah menjadi mahakarya bagi dunia. Bukan menjadi pribadi yang biasa-biasa saja. Tetapi menjadi mahakarya bagi dunia.

Mahakarya bukan saja Tembok Besar China, Menara Eiffel Paris, atau Menara Pisa Italia. Mahakarya juga bukan saja lukisan, patung, atau benda seni lainnya. Mahakarya adalah Anda sendiri dengan semua kehidupan yang Anda miliki.

Ungkapan dan teriakan “dahsyat”, “hebat”, “luar biasa”, dan semacamnya, sepantasnya tidak saja menggema dalam ruang-ruang pelatihan dan sesi motivasi saja, tetapi menggema dalam kehidupan pribadi yang Anda miliki. Bukan saja dalam hidup Anda di hari ini, melainkan juga hidup Anda di masa depan dan selamanya. Selama hayat masih dikandung badan, tugas kitalah untuk menginternalisasi ungkapan “dahsyat”,

KEPUTUSAN : PENGUBAH JALAN HIDUP ( 2 )

Kekuatan Keputusan

Di awal tahun, saya telah membuat sekian banyak resolusi dan keputusan, mengapa di akhir tahun ini saya tidak mendapatkan apa-apa ?

Banyak sekali orang yang menyampaikan keluhan seperti di atas. Di awal tahun membuat banyak sekali keputusan namun di akhir tahun tidak mendapatkan apa pun. Seolah-olah, semua keputusan yang diambil menjadi sia-sia belaka.

Sebenarnya, keputusan bukanlah sekedar keinginan-keinginan sesaat. Keputusan tidaklah harapan-harapan semu yang muncul di kepala kita. Keputusan jauh lebih besar daripada hal itu. Keputusan memancarkan

Personal Mastery

Saya pernah mengalami sebuah peristiwa yang kurang menyenangkan bagi diri saya sendiri. Padahal, saat itu teman-teman saya mengatakan bahwa saya adalah seseorang yang sangat beruntung. Saat masih bekerja di salah satu perusahaan, ketika diminta oleh pihak manajemen untuk menduduki jabatan managerial menggantikan atasan saya, sebut saja namanya Yonas, awalnya saya merasakan kegembiraan. Betapa tidak, saya melompati beberapa orang senior untuk menduduki jabatan tersebut. Dan saya membutuhkan waktu yang jauh lebih cepat dibandingkan orang lain pada umumnya.

Namun kemudian, kegembiraan itu tidak lama. Saya pun mengalami beberapa kali kegamangan. Muncul di pikiran saya, bisa nggak ya saya menggantikan Yonas dengan segala kehebatan yang dia miliki ?

Copyright © 2013. Indra Dewanto Rights Reserved.